Recent Posts

banner image

Mengejutkan, Hal-hal ini Sudah Ada Dalam Al-Quran Sebelum Manusia Menemukannya. Nomer 3 Sangat Mengagumkan

Sianis Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa fakta tentang Sains tepatnya, yang sudah ada dalam al-Quran. Al Quran merepakan kitab suci bagi umat islam dan Al Quran diturunkan sekitar 1400 tahun yang lalu. Selain itu, merupakan buku terlaris sepanjang masa, di dalam al-Quran terdapat lebih dari 6000 ayat dan sekitar 1000 ayat tentang ilmu sains.
Berikut beberapa fakta yang ada dalam al-Quran yang sudah ada, sebelum manusia mengetahuinya :

1. Big Bang


    - Dalam bidang Astronomi ada sekumpulan ilmuwan yang menjelaskan bagiamana jagat raya bisa eksis dan mereka menyebutnya Big Bang. Dan para ilmuwan memberitahu kepada kita bahwa pada awalnya hanya ada satu nebula utama, kemudian ada pemisah sekunder ( Big Bang) yang menciptakan galaxy, bintang- bintang,planet-planet, dan bumi dimana kita tinggal. Inilah yang ditemukan ilmuwan sekitaa 45-50 tahun yang lalu, tepatya pada tahum 1970. Namun, ini telah disebutkan dalam Quran 1400 tahun yang lalu dalam Surat Anbiyya[21]: 30 Big Bang yang beru diketahui manusia sekitar 50 tahun yang lalu, sudah ada dalam Quran 1400 tahun yang lalu.

2. Bentuk Bumi

   - Sebelumnya kita tidak tahu bagaimana bentuk bumi. Baru pada tahun 1577, ketika Sir Drake berkelana keliling bumi, dia menemukan dan membuktikan bahwa bumi itu bulat. Apa yang baru manusia ketaui sekitar 450 tahun yang lalu, sudah disebutkan Quran 1400 tahun yang lalu dalam Surat Naaziat[79]: 30 yang berbunyi " Dan bumi itu dibuat berbentuk seperti telur." kata telur pada ayat tersebut bukan merujuk pada telur biasa, ini merujuk pada telur burung unta. Dan jika kita menganalisis telur burung unta, telur burung unta tidak sepenuhnya bulat seperti bola, telur burung unta agak datar di bagian atas bawahnya (kutub-kutubnya) dan ini bentuknya geo-spherical

3. Matahari Berotasi Pada Porosnya

    - Dalam ilmu sains, di sekolah kita diajarkan bahwa matahari berotasi tidak pada porosnya atau matahari secara statis. Tapi jika kita membaca Quran dalam Surat Anbiyya[21]: 33 yang berbunyi " Allah yang telah menciptakan malam dan siang,matahari dan bulan. Masing-masing beredar di dalam garis edarnya" jika kita membaca Arabnya ada Kata Yasbahun menjelaskan pergerakan dari benda yang bergerak, yang berarti matahari dan bulan selain berevolusi, juga berotasi pada porosnya.Dan sekarang jika kita melihat gambar matahari di teleskop, matahari mempunyai titik hitam. Dan titik hitam ini membutuhkan 25 hari untuk menyelesaikan satu putaran, artinya matahari butuh 25 hari untuk berotasi.

4. Siklus Air


    - Siklus Air pertama kali  ditemukan oleh Sir Bernard Palissy pada tahun 1587. Yang kita pelajari di sekolah, bahwa air berevaporasi ke langit, membentuk awan, bergerak ke daratan, dan terjatuh dalam bentuk hujan. Dan hal ini disebutkan dalam Quran dengan begitu jelas dan detail, dalam beberapa ayat. DI Surat luqman[31]: ayat ke- 29,Surat Hijr[15]: 22, Surat Ar-Rum [30]:24,Surat mu'minuun[23]: 18 dan masih ada beberapa surat lagi yang berisi tentang hujan.

5. Botani atau Jenis Kelamin Tumbuhan

sumber: Bintang.com
    - Sebelumnya kita tidak tau bahwa tanaman mempunyai jenis kelamin jantan dan betina. Quran berfirman tentang ini  lebih dari 1400 tahun yang lalu dalam Surat Taha[20]:53 " Kami menciptakan tumbuh-tumbuhan berpasangan ( jantan dan betina)." dan Quran  berfirman dalam Surat Raad[13]: 3, " Kami telah menciptaka buah berpasang-pasangan." serta dalam Surat Yasin[36]: 36, " Allah telah menciptakan segala seuatu berpasangan, baik yang kamu ketahui maupun yang tidak kamu ketahui." Dan sekarang sains memberitahu kita bahwa, listrik berpasangan positif dan negatif.

Nah, itulah  beberapa ilmu sains yang ternyata sudah ada dalam Quran sebelum kita mengetahuinya. Semoga Bermanfaat
Mengejutkan, Hal-hal ini Sudah Ada Dalam Al-Quran Sebelum Manusia Menemukannya. Nomer 3 Sangat Mengagumkan Mengejutkan, Hal-hal ini Sudah Ada Dalam Al-Quran Sebelum Manusia Menemukannya. Nomer 3 Sangat Mengagumkan Reviewed by Rozak Saputra on February 10, 2018 Rating: 5

2 comments:

  1. "Al-Qur'an adalah firman Allah yang tiada tandingannya, diturunkan kepada Nabi Muhammad S.A.W penutup para nabi dan rasul, dengan perantaraan Malaikat Jibril dan ditulis pada mushaf-mushaf yang kemudian disampaikan kepada kita secara mutawatir, serta membaca dan mempelajarinya merupakan ibadah, yang dimulai dengan surah Al-Fatihah dan ditutup dengan surah An-Nas" Cuitan Online

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas infonya, tetapi alangkah baiknya jika di cek dulu arti dari ayat yang di paparkan tadi..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.